wanprestasi - An Overview

Wiki Article

Perbuatan ini dapat terjadi karena berbagai sebab, termasuk keadaan memaksa atau force majeure seperti bencana alam, kegagalan dalam memenuhi kewajiban, atau kesalahan dalam pelaksanaan perjanjian.

Berdasarkan prinsip tersebut, maka yang berhak mewaris hanyalah orang-orang yang mempunyai hubungan darah dengan pewaris.

Surat kuasa ahli waris adalah sebuah surat kuasa yang diberikan oleh ahli waris kepada oang lain ataupun kepada ahli waris lain untuk mengurus atau memberikan wewenang terhadap harta warisannya.

Kami telah berpengalaman dalam menghadapi permasalahan hukum di dalam maupun luar negeri. Ditunjang oleh ahli hukum dengan kemampuan terbaik yang akan membantu permasalahan anda dan mendampingi hingga selesai.

Sebenarnya untuk apa perlu dilakukan cara mengurus akta kematian? Alasannya adalah karena ada beberapa hal yang berkaitan langsung dengan kematian seseorang, seperti:

Bila seorang meninggal tanpa meninggalkan anak dan ayah, sedang ia mempunyai satu saudara perempuan kandung atau seayah, maka ia mendapat separuh bagian.

Wanprestasi adalah kelalaian dalam bertindak. Saat salah satu pihak tidak mampu melaksanakan kewajibannya, dalam hal ini menepati janji yang telah Ia buat, maka tindakan tersebut termasuk ke dalam wanprestasi.

Apabila perjanjian tersebut didasari iktikad buruk/tidak baik, niat jahat untuk merugikan orang lain, maka perbuatan tersebut bukan merupakan wanprestasi, tetapi tindak pidana penipuan.

CNN Indonesia -- Akta kelahiran merupakan dokumen yang sangat penting untuk dimiliki. Segala bentuk informasi yang terdapat dalam akta kelahiran haruslah sesuai dengan fakta yang ada tanpa kesalahan.

Memiliki akta kelahiran yang benar sangatlah penting. Dokumen ini menjadi bukti sah identitas dan standing kependudukan seseorang. Tanpa akta kelahiran yang benar, kamu mungkin akan menghadapi berbagai kendala dalam kehidupan sehari-hari, seperti kesulitan dalam mengurus administrasi, memperoleh akses ke layanan publik, atau bahkan mendapatkan hak-hak yang seharusnya dimiliki.

Place apply ini jarang digarap pengacara lokal Banten, padahal perusahaan berskala besar dan kecil banyak berada di Banten. Umumnya mereka meng hire pengacara di Jakarta, yang dari segi harga mungkin lebih tinggi, namun tidak mengerti kehidupan lokal.

Bagi PNS yang meninggal sebelum masa pensiun, maka bisa sebagai syarat bagi suami/istri yang masih hidup dan belum menikah lagi untuk mendapatkan tunjangan duda/janda

Jika ada kesalahan redaksional dalam akta kelahiran, maka revisi yang bisa dilakukan hanyalah berupa catatan pinggir atau caping.

Bila seorang meninggal tanpa meninggalkan anak dan penetapan ahli waris ayah, maka saudara laki‐laki dan saudara perempuan seibu masing‐masing mendapat seperenam bagian. Bila mereka itu dua orang atau lebih maka mereka bersama‐sama mendapat sepertiga bagian (Pasal 181 KHI).

Report this wiki page